Rabu, 26 Juni 2013

Cinta di Permukaan

Seorang teman mengatakan,"Memang sih kamu pacaran itu sudah tak terhitung banyak kalinya. Tetapi, selama aku ngenal kamu, semuanya masih tahap di permukaan. Kamu musti banyak belajar tentang apa itu cinta, bagaimana mencintai seseorang." Kalimat itu menghantui saya sampai detik ini. Masak parah seperti itu sih? Kalau teman saya benar, artinya saya harus memulai segalanya dari awal, dengan penuh kehati-hatian. Pikiran saya jadi ngelantur ke mana-mana. Jadi ingat pula film "Andai Ia Tahu", tokoh utamanya, kelakuannya mirip saya. Hmm..

Ini berlaku juga dalam memulai bisnis. Kalau kita tak percaya dan total atau fokus, semua akan berantakan. Poin pentingnya adalah dengan menganggap semua peristiwa ini serius. Di film eat, pray, love....Julia Roberts dikisahkan sebagai orang yang krisis cinta, sehingga ia lari dan ketakutan sendiri, tak yakin, apa benar itu cinta. Atau ia sengaja kabur, karena tak mau tersakiti ke sekian kali. Bahkan di ujung pencarian cintanya, ia hampir kehilangan rasa itu. Untung ia segera sadar. Finally...happy ending.

Mungkin juga sih terkait dengan waktu. Apabila semua dalam kondisi waktu yang pas, tentunya semua akan menjadi mudah. Pada dasarnya teman saya itu tidak salah, karena untuk menuju ke arah itu by proses. Tak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baik. Rumus lagi, tiap orang berhak untuk mendapatkan kesempatan ke dua. Have a good Wednesday.


2 komentar: