Minggu, 06 November 2016

Workshop Presenter 2016

Akhirnya Workshop Presenter 2016 sudah terlaksana pada Jumat, 28 Oktober 2016 di Up to Cafe, Jl. Sidodadi Timur 24 Semarang. Peserta datang tepat waktu dari pukul 15.00 WIB. Peserta yang datang dengan latar belakang berbeda ini antusias mengikuti acara sepanjang waktu. Ini terlihat dari pertanyaan demi pertanyaan yang terlontar dari tiap peserta. Seperti apa lebih jelasnya? Yuk ikuti postingan saya berikut ini beserta foto-fotonya.

Riri Novita menyampaikan presentasi Mengapa Perlu Workshop Presenter

Acara dibuka oleh Bp. Zaenal yang merupakan dosen Fakultas Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia UPGRIS. Memiliki latar belakang jurnalistik beliau berkenan sharing tentang pengalamannya menjadi wartawan. Apa saja skill yang harus dipunyai seorang jurnalis, langkah-langkah, tips dan lainnya. Kemudian paparan kedua disampaikan oleh Saya, selaku kepala sekolah Broadcast Class. Mengapa perlu workshop presenter? Karena banyak presenter yang belum memiliki skill memadai. Ini penting dilakukan sebab presenter menghadapi public sebagai pendengar. Apalagi kalau kita berbicara pada ranah radio. Radio menggunakan frekuensi public untuk menyiarkan program. Tentunya ini harus diimbangi dengan materi yang bermanfaat, sebagai wujud tanggung jawab penyiar kepada public. Banyak sekali penyiar yang hanya sekedar bisa siaran tanpa memperhatikan content. Nah, dengan adanya workshop, diharapkan penyiar bisa menerapkan pola tersebut. 
Peserta dan instruktur berpose bersama usai acara workshop

Paparan selanjutnya disampaikan oleh Shanty Rosalia, praktisi penyiaran yang sudah expert di bidangnya. Peserta banyak bertanya mengenai teknik vokal, tips bagaimana bisa lancar siaran, dan banyak lagi. Shanty yang sudah lama sekali menggeluti profesi ini dari menjadi penyiar, marketing, konsultan hingga station manager menjawab pertanyaan audience dengan semangat. Workshop selama sekitar 3 jam menjadi tak terasa karena interaksi peserta dan instruktur terjalin dengan baik. Acara juga diselingi dengan games dan pemberian doorproze kepada peserta.  

Yang pasti seru banget acaranya. Buat kamu yang ketinggalan acara sering-sering saja aktif mention kami di twitter @broadcastclass atau telepon ke 0248441480, email: broadcastclass.info@gmail.com untuk mengetahui agenda acara pelatihan. Kamu juga bisa memberikan usulan atau ide yang relevan dengan penyiaran dan lainnya. Sampai jumpa. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar