Senin, 25 Agustus 2014

Public Enemies

Ini film tahun 2009, bintang utamanya Johny Depp. Lumayan bagus. Kisah penjahat, perampok bank yang menjadi buruan pemerintah dan publik. Saya tak bicara banyak tentang isi ceritanya. Ada pesan yang membuat saya tergelitik pada peran Johny Dillinger, si Johny Depp, tokoh utama dari Public Enemies itu.

Meskipun ia buron saentero dunia, tapi Dillinger begitu cool, dan cuek tampil di depan umum, tanpa topeng, dan tetap waspada. Sorot mata yang tajam, didukung pengalaman, dan keyakinan penuh membuat ia selalu lolos dari tangkapan polisi dan intel. Keyakinan ini begitu kuat, termasuk saat ia membuat seorang perempuan yang akhirnya mencintainya sepenuh jiwa. Ia selalu yakin dan pasti saat mengambil keputusan dan melakukan tindakan. Akibatnya teman-teman lama dan baru yang ditemui, merasakan kekuatan itu dan membantu dengan empati. Well, Dillinger memang membuktikan ucapannya.

Selain itu ia seorang yang romantis dan setia, ini sih saya melihat dari filmnya saja ya. Fokus. Beberapa hal yang saya ingat, ketika pacarnya meragukannya, Dillinger berkata: "Saya melakukan lebih baik dari mereka.Saya bisa pergi ke manapun saya mau, kapanpun." Itulah dia. Yakin, fokus, matang, empatis.Ya akhirnya ia terbunuh, setelah sekian lama semua teman-temannya ditembak. Dan ia tak pernah takut tanpa teman. Hanya satu yang membuat sedih, adalah ketika pacarnya tertangkap, karena ia satu-satunya orang yang membuatnya jatuh cinta dan mendukungnya. 

Bye bye, black bird.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar