Senin, 25 Agustus 2014

Ten Years From Now

Lagi-lagi ada yang menarik setiap kali selesai nonton film. Kali ini film Collateral yang dibintangi Tom Cruise dan Jamie Foxx. Jamie sebagai sopir taxi yang punya impian besar. Secara tak sengaja Tom sebagai Vincent menumpang taxinya. Mereka akhirnya terlibat satu permasalahan serius yang membawa keduanya saling bekerja sama. 

Di taxinya Jamie yang berperan sebagai Max selalu membawa berkas yang merupakan visualisasi dari impiannya. Awalnya Max tak mau terlibat dalam masalah Vincent, tetapi karena terpaksa akhirnya ia membantunya. Vincent mengritiknya,"Kamu mempunyai impian besar dan 12 tahun hanya mengemudikan taxi. Kenapa kamu tidak melakukan sesuatu untuk merealisasikan mimpimu itu? Kamu tak pernah tahu 10 menit ke depan apa yang terjadi."

Ya benar, hal itu terngiang di telinga Max. Ini juga mengetuk pikiran saya, lalu mengingat, 10 tahun lalu saya ada di mana sebagai apa. Akhirnya mengevaluasi diri sendiri. Kalau punya mimpi harus melakukan sesuatu untuk meraih mimpi itu. Apabila fokus, dan terus-menerus berusaha serta doa, tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Well, Max akhirnya mendapatkan cita-citanya, dengan perjuangan yang dahsyat, melalui pertemuan tak terduga. Benar juga, kita tak pernah tahu apa yang terjadi 10 menit ke depan. Good luck!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar