Kamis, 29 November 2012

Mangga Mania Memberikan Omzet Penjualan Diatas 400 Milliar Rupiah

Assosiasi Eksportir – Importir Buah dan Sayur Segar Indonesia, pada tanggal 16 Pebruari 2012 telah membentuk sebuah konsorsium yang dinamakan NUSA FRESH , yang bertujuan untuk memberdayakan potensi dan sekaligus mempromosikan buah Nusantara.

“Indonesia memiliki kekaya-an keragaman buah tropis dari berbagai wilayah Indonesia dikenal. Masing-masing daerah memiliki jenis unggulan buah tropis sendiri. Misalnya Duren Medan, Jeruk dari So-e, Nanas Parit Pontianak, Salak Madu Djogdjakarta dan Mangga Harum manis dari Blora. Semuanya sangat eksotik untuk dikembangkan dan dipopulerkan”kata Kafi Kurnia Ketua Pemasaran Nusa Fresh beberapa waktu lalu.

Selama 10 bulan terakhir Nusa Fresh melakukan berbagai inventaris untuk menemukan berbagai buah-buah tropis yang unik dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Kondisi tanah, tinggi lahan, dan berbagai aspek yang unik, menyebabkan berbagai buah-buahan Nusantara memiliki rasa dan kelezatan yang berbeda. Strategi Nusa Fresh dimasa mendatang adalah menciptakan –hub-logistik- untuk mendatangkan buah-buah yang unik ini dari sentra produksinya ke “primary-market” seperti kota besar Jakarta.

Dengan cara ini, konsumen kota besar akan menikmati buah tropis Nusantara yang eksotik, dengan unggulan varitas dan kualitas yang prima. Varitas buah unggulan yang tidak mungkin ditransportasikan, akan dicarikan solusinya untuk diolah dalam berbagai produk olahan dan produk bahan baku industry.

Nusa Fresh memiliki visi untuk meneruskan proses inventaris ini, lalu menyajikan berbagai buah tropis unggulan dan berkualitas ini menjadi The Super Fruit of Indonesia dan mempromosikan-nya setiap bulan sesuai dengan musimnya masing-masing.

Dalam rangka memeriahkan program pemerintah “SEPTEMBER HORTI CERIA 2012”, NUSA FRESH bekerja sama dengan berbagai pasar swalayan dan pengusaha café dan restoran di Jakarta – Bandung – Surabaya dan Bali akan menggelar kampanye promosi nasional “Mangga Mania” selama hampir 4 bulan.

KAMPANYE PROMOSI NASIONAL : "MANGGA MANIA" dilakukan lewat sejumlah kegiatan, diantaranya Lomba Reportase Khusus Wartawan - Demo Masak oleh Selebriti Chef - Lomba Memasak - Promosi di berbagai Pasar Swalayan - Program Sampling - dan promosi dengan 30 cafe - restoran di Surabaya dalam rangka memeriahkan Surabaya Food Festival 2012 


KAMPANYE PROMOSI NASIONAL : "MANGGA MANIA" ini dilakukan di 11 national chains pasar swalayan di seluruh Indonesia - melibatkan 443 toko dan diselenggarakan di 159 kota dengan omzet diatas 400 milyar rupiah.

Prestasi ini merupakan kebanggaan dan bukti nyata bahwa buah Nusantara mampu menjadi tuan rumah di negeri kita tercinta, Indonesia. Prestasi ini juga sekaligus menjadi motivasi bagi NUSA FRESH untuk meningkatkan kerja sama dengan para pengecer untuk menyelenggarakan acara serupa dengan berbagai komoditi buah dan sayur - di tahun 2013,ujar Kafi.

NUSA FRESH juga akan menggelar kampanye dengan berbagai institusi, melakukan proses edukasi dan kerja sama kolaborasi untuk mempromosikan buah Nusantara. NUSA FRESH juga mulai memberikan nama-nama asli Indonesia untuk beberapa komoditi buah Nusantara unggulan, sehingga memacu tingkat awareness konsumen terhadap warisan budaya Indonesia.

Diunduh dari link wartajakarta.com http://www.wartajakarta.com/kategori/berita-2799-mangga-mania-memberikan-omzet-penjualan-diatas-400-milliar-rupiah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar