Senin, 03 Juli 2017

Janji

Jaman sekarang semua serba mudah dengan adanya teknologi. Mau pesan makanan tinggal pencet tombol gadget ponsel, makanan sudah datang. Marketing juga tak melulu harus bertemu tatap muka dengan klien. Majunya teknologi membuat banyak hal menjadi mungkin. Banyak dealing program kerjasama melalui email atau media sosial yang dilanjutkan dengan komunikasi melalui telepon. Apa lagi? Banyak hal yang bisa terjadi melalui kemudahan berupa teknologi. Tetapi bagaimana dengan sesuatu yang berhubungan dengan janji?

Ini dia masalahnya. Pada jaman dahulu ketika teknologi belum semaju sekarang, telepon seluler belum ada sehingga orang harus berkomunikasi melalui telepon rumah, begitu sudah membuat janji bertemu pada hari Selasa, mereka pasti akan datang pada hari yang telah ditentukan. Jeleknya sekarang, karena canggihnya komunikasi, janji datang tinggal lima menit berselang malah dengan mudahnya membatalkan janji. Wah, kasihan dong untuk orang yang tepat waktu dan terbiasa menepati janji. 

Kalau saya sih simple. Sebenarnya tak ada masalah apabila membatalkan janji dengan alasan urgent only. Tetapi sekarang ini banyak alasan yang dibuat-buat sehingga membuat kesal beberapa pihak. Menurut Saya sih yang namanya janji ya janji, yang harus ditepati. Apabila ada sesuatu dan lain hal --dan ini benar adanya-- ya harus ada komunikasi yang jelas. Jangan biarkan seseorang menunggu tanpa kepastian. Ia menghargai waktu kitapun juga harus berlaku sama. Selamat petang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar