Rabu, 17 September 2014

Merasa Lelah?

Kemarin saya membaca status Path teman: mungkin saya lelah. Ah ya, pernah kan ya Anda merasa lelah? Lelah menghadapi perjalanan hidup. Ada kalanya kita perlu berhenti sebentar, istirahat, merenung, apakah ada yang salah atau perlu diperbaiki dari apa yang sudah kita perbuat. Setelah itu, karena perjalanan masih jauh dan panjang, dengan semangat baru akan kembali meneruskan langkah. Menjadi semakin terseok atau awalan baru yang lebih bagus, itu pilihan.

Mempunyai pasangan atau teman bisa menjadi dukungan yang luar biasa. Tapi apakah selamanya kita bisa menggantungkan diri kepada mereka? Kadang-kadang mereka sibuk, dan kita --mau tak mau-- harus menghadapi permasalahan sendiri. Sedih? Iya. Apalagi kalau masalahnya berat dan membutuhkan bantuan mereka. Well, pilihannya menyerah, menunggu, atau the show must go on. Menunda bisa jadi akan menambah masalah menumpuk. Ya ayuk kita hadapi. Tuhan bersama orang-orang yang kuat.

Lalu bersabar adalah tindakan yang tepat. Itu tidak mudah. Makanya banyak yang bertanya, sabar sampai kapan? Yang namanya sabar tak ada batas. Nah kan? Namanya juga hidup bro, akan selalu berulang begitu. Terus berusaha, berdoa, berserah tentang apa yang sudah kita lakukan. Yuk ah, semangat lagi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar