Selasa, 02 September 2014

Yakin Tidak?

Ini berawal dari rusaknya IPhone saya sejak semalam. Kabel charger soak, sehingga tak bisa mengisi baterai dengan benar, alhasil gadget saya mati. Mau tak mau saya harus membeli kabel charger yang baru keesokan harinya. Lalu saya pergi ke toko A, saya coba dulu kabel charger original (kata mbak pelayannya), ternyata lama sekali tak bisa mengisi baterai. Mbak pelayan menggantinya dengan kabel lain (ori juga), sama dong, tak berhasil mengisi juga. Saya berinisiatif menanyakan ke bagian teknis. 

Kemudian saya mengantri ke bagian teknis. Awalnya saya tak yakin dengan pelayanan yang ada, lambat, terkesan tak profesional, karena teknisinya selalu bolak-balik ke dalam (mungkin bertanya kepada teknisi yang lebih senior). Begitu sampai pada giliran saya, setelah menunggu sekitar lima menit, si mbak teknisi mengatakan kalau kemungkinan ada colokan yang harus dicek ulang, gadget harus ditinggal selama 1-3 hari. Gubrak. Saya batalkan perjanjian itu, saya bawa balik Iphone saya. 

Lalu saya ingat, di kantor seberang, saya pernah menyervis gadget yang lain di situ. Iseng saya masuk dan hanya mengantri satu orang langsung dilayani bagian teknis. Nah kan, begitu dicolokkan memakai kabel chargernya, langsung menyala. Mas teknisi ini memang lebih meyakinkan dibanding Mbak teknisi yang tadi. Di samping itu ada pertanyaan sederhana, kalau kabel chargernya ori, mengapa lama ya mengisi baterainya? Jrenggggggggg...... Dan saya pun membeli kabel charger original dengan harga yang lebih murah dan terjamin kualitasnya. Alhamdulillah masalah teratasi.

Saya sih sebenarnya tak mau mengadili orang dengan hanya melihat performance saja. Tetapi sepengalaman saya, sudah beberapa kali dengan kasus yang hampir sama, selalu seperti ini. Jadi intinya sih, kalau tidak yakin ya tak usah dijalani. Ini termasuk mengambil keputusan kali ya, kalau ragu mending tak usah. Yiha!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar