Selasa, 10 April 2012

Love Indonesia

Apa sih yang kurang dari Indonesia, negeri kita yang kaya raya ini? Nyaris tak ada. Sumber daya manusia yang melimpah, alam yang luar biasa indah dan luas, bahan pangan aneka macam yang terhampar di seluruh pulau. Bahasa yang banyak jenis, populasi dari berbagai suku, semuanya potensi yang luar biasa hebat. Mengapa kita banyak mengeluh?

Demontrasi menentang kenaikan BBM, kenaikan gaji, perebutan lahan, ganti rugi yang tidak manusiawi, dan masih banyak lagi kekisruhan di negeri ini sering terjadi karena tiap-tiap dari kita merasa tidak puas. Tidak puas dengan pimpinan yang ironisnya pilihan kita sendiri, dan sebagainya. Media pun tak kalah seru memberitakan bermacam kekacauan di mana-mana, membuat masyarakat penonton semakin gelisah. Wow!

Lalu di satu sisi muncul gerakan cinta damai, mencoba menyukuri apa yang terjadi di bumi ini. Setidaknya ini bagus, karena perimbangan, setelah sekian banyak orang menghujat keadaan, rusuh. Katanya memang begitu, harus balance. Tetapi ya...inilah negeri kita yang elok dan luar biasa. Apapun keadaannya, tetep deh...Love Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar