Jumat, 30 Maret 2012

BBM Naik atau Tidak?

Hari ini DPR dan pemerintah masih berkutat membahas jadi atau tidaknya BBM naik. Demonstrasi terjadi di mana-mana. Semua orang menunggu dan membicarakan hal ini, hingga issue lain terkubur, tertumpuk dengan berita yang lebih hot, lebih happening. Di twitter, facebook, BBM grup, internet semua membicarakan rencana kenaikan BBM ini. Beragam foto kekerasan yang terjadi selama demo terkirim dari berbagai sumber. Kisruh.

Di Semarang mahasiswa aksi mogok makan menentang kenaikan BBM. Di Makasar massa membanjiri jalan berunjuk rasa. Demikian pula di kota-kota lain, Jakarta, Surabaya, Medan, dan sebagainya. Yang di rumah juga konsentrasi memantau berita melalui televisi, radio, koran dan lainnya. Tetapi ada pula yang adem ayem, santai, bekerja seperti biasa, makan, tidur seolah tak ada gejolak yang terjadi di negeri ini.

Apapun hasilnya, naik atau tidak naik, sama-sama akan menimbulkan gejolak, takarannya yang berbeda. Siapa yang menjadi korban dari hal ini? Pastilah semua, pun rakyat kecil. Harga-harga makin melambung, tuntutan upah akan terjadi, pengusaha pusing, semua pusing.

Bangsa ini sudah kenyang dengan penderitaan, jadi naik atau tidak naik, pusing tetap saja pusing. Toh lama-lama akan terbiasa. Terbiasa dengan sistem yang kacau balau. Berharap pimpinan bisa mengatasi semua masalah, impossible. Akhirnya mutung, kita memilih jalan sendiri. Kita sudah terbiasa mandiri bung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar