Minggu, 15 Januari 2012

selamat datang cinta


Tahun baru identik dengan serba baru, baik itu semangat, potongan rambut, resolusi, harapan, hingga pasangan. Saya tak mau ambil pusing apakah ini terbawa euforia atau tidak, yang jelas sesuatu yang baru apalagi lebih baik, itu lebih penting. Terkesan curcol sih. But anyway, Saya bersyukur dengan kehidupan di tahun 2011, dengan segala suka dukanya. Baik dalam kehidupan karir, persahabatan, hingga percintaan. Mempertahankan suatu hubungan yang semu itu menyakitkan, teman. Karena itu saya memilih menghentikannya, membuka asa baru. Entah kebetulan atau tidak, tetapi tahun baru 2012 menjadi begitu bermakna bagi saya.

Saya menjadi lebih bahagia sekarang. Seperti pepatah bilang, manusia diberi ujian sesuai kemampuannya. Memang awalnya terlihat begitu berat. Tetapi toh bisa juga. Saya kok menjadi lebih bersemangat untuk berbuat lebih baik saja. Apapun resiko yang ditimbulkan, intinya satu, baik itu tetaplah baik dan akan mendapat baik.

Dalam berhubungan dengan teman, tak jarang gosip miring lebih banyak disukai daripada kabar baik dari seorang kawan lama. Begitu kabar satu kalimat negatif ke luar dari satu mulut, langsung menyebar seperti virus, begitu cepatnya. Tetapi apa kabar dengan berita baik? Kebanyakan orang iri, memilih tidak menyebarkan berita itu. Berita negatif lebih banyak disuka.

Banyak media memberikan informasi kerusuhan, korupsi, kebohongan, perceraian, kebanyakan bercitra negatif. Ah please....kalau kita tidak mengimbangi dengan segala sesuatu yang positif, energinya akan selalu seperti itu. Come on media, kalian bisa bersuara positif, baik, untuk kebaikan ini. Kalau memang ada fakta negatif, pastilah ada solusi. Yuk ah jangan beri masyarakat pembaca satu pilihan. Cover both side itu wajib hukumnya. Seperti dalam hidup kan? Ada hitam dan putih.

Maka dari itu, mumpung tahunnya masih baru, masih awal bulan. Nggak ada salahnya dari sekarang mencoba balance. Kalau banyak orang berprasangka negatif, mari kita lawan dengan selalu berpositif thinking. Banyak orang benci? Cinta itu lebih powerfull, menghidupkan, menyenangkan, menggairahkan. Betul? So...love and peace itu kekuatan super. God Bless You :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar