Rabu, 01 Februari 2012

teman lama yang baru


Bertemu teman lama itu menyenangkan. Betul? Ya iyalah, kita bisa bernostagia ketika dulu sama-sama pernah merasakan susah. Apalagi kalau ia adalah teman dekat, tahu luar dalam kisah kita, baik itu dalam keadaan suka maupun duka. Wuihh pasti seru. Sembilan tahun tak bertemu, sekali bertemu bisa berjam-jam melewatkan waktu saling bercerita, mengenang, hingga merencanakan kolaborasi bisnis dan lainnya.

Saya baru saja bertemu dengan teman lama, teman ketika pertama kali memasuki dunia kerja. Dulu kami sama-sama masih lugu, masih bergaji kecil, dan sering tidur di kantor karena letak rumah yang jauh, dan kebetulan, kantor menyediakan mess bersama. Pertemuan itu tidak kami rencanakan. Dalam perjalanan melewati tol dalam kota, tak sengaja saya melihat baliho besar dengan foto teman saya itu sebagai model iklannya. Kontan saya langsung BBM dan ia begitu senang dan ingin bertemu malam itu. Dan kami pun makan malam bersama.

Well, sembilan tahun tak bertemu tentunya banyak hal yang berubah. Baik itu cara bicara, sudut pandang, hingga pengalaman. Bersyukur kami sudah melampaui banyak hal, dan semua menuju ke arah kebaikan. Kebersamaan masa lalu dan sekarang tetap tak terbantahkan, meski kadarnya berbeda, taruhlah naik level dari sebelumnya. Honestly, saya bangga sekali dengan teman saya ini. Saya sangat bahagia bisa bertemu dengan ia lagi, dalam keadaan semuanya menjadi lebih baik. Ia yang menjadi lebih religius, menikmati bekerja, senang mencoba hal baru, suka menolong, tidak rapuh. Mungkin dulu saya melihatnya masih rapuh. Tapi sekarang, ia sudah demikian kuat. Mungkin waktu juga yang membuatnya menjadi seperti ini. Pun cita-cita ke depan, begitu optimis, dan dari binar matanya, saya yakin, ia bisa mendapatkan itu semua. Selamat ya, teman lama yang baru:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar