Jumat, 03 Agustus 2012

love much

Punya teman yang menyebalkan? Atau sebaliknya? Ada teman yang selalu sukses bergaul di manapun ia berada? Dalam hati kita sedikit bertanya, mengapa bisa seperti itu ya? Mengapa si A tidak di sukai dalam pergaulan? Sedangkan si B di mana-mana selalu punya teman yang mencintai dan rela berbagi apapun, dalam suasana sedih dan senang. Wow!

Coba deh perhatikan. Setelah diamati, lama-lama tahu kan ciri-ciri tiap orang tersebut? Ya, si A ternyata demen banget nyela sesuatu. Sepertinya di depannya tak ada sesuatu yang sempurna. Padahal kan memang kesempurnaan hanya milik Tuhan. Kemudian si A ternyata pelit, berbagi makanan hanya kepada orang-orang yang dekat dan mau menyanjungnya. Dan lagi ke manapun A pergi bahan obrolannya cuma satu, selalu mengumbar sisi negatif teman lain, berkeluh kesah, tak punya uang, dan many problem about herself.

Nah, coba kita perhatikan si B. Oalahhh....ternyata si B itu lucu, bahan pembicaraannya selalu kreatif, natural, lugas, apa adanya. Si B juga kerap bercanda sehingga teman di sekelilingnya selalu betah dan bahkan kangen bila ia tak terlihat satu atau dua hari. Apakah si B royal? Tukang traktir? Tidak juga. Yang pasti si B tak pernah mencacat orang lain. Yang dibicarakan adalah sebatas pengalaman dan sharing antar teman. Pembicaraan tak selalu menjadi monopoli B. Tak jarang B juga memberi solusi tentang permasalahan teman. Yang pasti lagi, B ini terlihat memang cinta dan sayang kepada teman-temannya tak ada pamrih.

Oke, jadi jelas kan perbedaannya? Untuk menjadi pribadi yang dicintai ya harusnya kita mencintai lebih banyak kepada orang-orang di sekitar kita. Sebaiknya menebar hanya cinta dan optimistis. Karena hidup itu adalah cermin. Semua yang kita lakukan akan kembali kepada diri kita. Simple.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar