Senin, 27 Agustus 2012

teman baikku

Ini sih judul lagunya Nugie, Teman Baikku. Berapa ya teman baikku? Hahaha....ada banyak, dan saya yakin mereka semua baik, karena pada dasarnya tak ada manusia yang jahat. Tempo hari saya membaca status bbm teman, ia dikhianati teman terbaiknya. Sebelumnya ada pula teman saya mengatakan hal yang sama. Aha! Saya sendiri selama ini selalu berpikir positif, tak akan adalah yang bakal mengkhianati atau menikam saya, karena saya bukanlah siapa-siapa. Politisi? Tidak. Populer? Tidak. Tak ada alasan rasanya untuk memfitnah atau iri dengan saya bukan?

Ternyata saya salah. Sebelumnya saya pernah diingatkan oleh salah satu teman, supaya saya berhati-hati dengan si D, sebut saja begitu. Hanya saja ia tak menyebutkan alasan mengapa saya harus berhati-hati dengannya. Ya, sebagai teman, saya menerima itu sebagai masukan. Sampai suatu saat, mantan pacar saya mengatakan hal di luar dugaan. Bahwa salah satu hal yang mengakibatkan kami putus, adalah panjang lebar perkataan si D kepadanya, meski ia mencoba memupus semua itu selama berbulan-bulan. Alamak. Saya jadi berpikir, apakah si D separah itu sehingga tega merusak hubungan kami? Tetapi di sisi lain, saya memaknai positif, konyolnya mantan saya adalah lebih mempercayai si D daripada saya? Apapun itu semuanya, menurut saya, menjadi terbaik untuk kami, yaitu kami berpisah.

Ketika saya crosscheck dengan teman saya yang memberi warning supaya saya berhati-hati dengan si D, teman saya mengiyakan bahwa itu adalah salah satu dari hal yang patut diwaspadai dari seorang D. Eh busyet dah. Ada banyak toh? Hahaha.......saya menjadi makin bersyukur dengan hal ini. Itu artinya saya termasuk orang pilihan, karena ada orang yang iri dengan saya. Tuhan makin sayang dengan saya. Makin banyak ujian, makin dekat sama Tuhan kan? Subhanallah....Alhamdulillah.

Jadi, berpikir positif itu penting. Mempercayai teman? Itu juga penting. Yang paling penting lagi menurut saya adalah, percaya bahwa hubungan kita dengan Tuhan adalah Maha penting. Sekali kita percaya kepadaNya, insya Allah Tuhan memberikan kepercayaan yang penuh untuk kita menjadi lebih baik sepanjang waktu. Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar