Selasa, 02 Oktober 2012

posesif itu..

Hal beginian sangat lumrah terjadi pada sebuah hubungan percintaan. Tinggal sejauh mana kadarnya. Ada yang keterlaluan dan ada yang masih dalam tahapan wajar. Cemburu itu perlu, tapi jangan melulu, karena jadinya malah aneh, mengekang, dan anda disergap rasa takut yang berlebihan, bahwa pasangan akan terpikat pada perempuan lain, pergi. atau meninggalkan anda. Kalau itu yang terjadi, maka anda telah menginginkan hal negatif terjadi pada hubungan anda. Mau?

Saya mendapatkan pesan di inbox facebook dari teman laki-laki saya bernada begini,"jangan message suamiku lagi. Nanti kubunuh kamu". Dan saya langsung paham, bahwa facebook teman saya sudah dibuka oleh istrinya dan cemburu membaca percakapan saya dengan suaminya. Padahal tak sebersit katapun saya menuliskan kata-kata mesra, karena isi inbox murni saya butuh informasi tentang transportasi dan hotel di Singapura. 

Sepengetahuan saya mengenal Ady, teman saya itu, ia pribadi yang sangat ramah, banyak teman, dan open mind. Agak mengherankan kalau ia akhirnya menikah dengan perempuan yang sangat posesif terhadap dirinya. Dan saya agak tahu Ady. Ya ya....mudah-mudahan permasalahan mereka cepat selesai. Seorang Ady, semoga bisa memberikan penyadaran kepada pasangannya bahwa memilikinya itu sudah lebih dari cukup, untuk selanjutnya percaya bahwa suaminya bisa diandalkan. Bukannya malah mencurigai dan mengancam orang lain. Sedangkan orang lain itu sama sekali tak bermaksud mengganggu kententraman rumah tangganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar