Senin, 01 Oktober 2012

mengantuk

Hari Senin biasanya masuk kategori hari 'berat' untuk memulai suatu pekerjaan. Ini salah satunya karena masih kena euforia libur hari Minggu. Apapun alasannya kan tetap, Senin harus masuk. Apalagi apabila anda memiliki dua hari libur termasuk Sabtu, tentu menjadi beban tersendiri ketika Senin harus masuk kerja. Biasanya beberapa kantor menerapkan meeting rutin mingguan di Hari Senin, sekalian memulai hari menambah semangat. Bagaimana dengan Anda?

Pun hari ini, seisi kantor diserang kantuk yang luar biasa. Hawa Semarang yang begitu panas menambah suasana makin mendorong untuk rebah. Padahal banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Alhasil, suka tak suka, mau tidak mau ya terpaksa di depan komputer sambil berjuang menahan rasa kantuk. Berbagai cara dilakukan teman saya, mulai dari membuat kopi hitam, jalan-jalan di taman belakang, hingga beberapa kali ke kamar mandi untuk membasuh muka. Sedikit banyak itu menolong menyegarkan badan.

Lalu saya pun dipusingkan dengan macetnya ide dari kepala. Termasuk ide untuk menulis topik di blog ini. Saya cek, lama sekali saya tidak menulis, dan ya di tengah dera kantuk akhirnya saya memutuskan untuk menulis, apa pun bentuknya. Membiarkan tubuh mengikuti pikiran negatif memang bahaya. Tetapi memaksa tubuh melakukan sesuatu tak sesuai mood juga tak nyaman. Yang paling ideal tentunya, mood dan tubuhpun mengikuti. Sedikit banyak setelah menulis sesuatu tak bertopik ini, hasrat menulis sedikit terpupuk. Dan semoga anda pun sudah memiliki solusi mengatasi hari Senin dan kantuk yang mendera. Selamat siang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar