Rabu, 18 Juli 2012

cincin

Pernah nggak punya barang kesayangan yang rasanya aneh kalau sehari saja tak ketemu, memegang, atau memakainya? Kebanyakan ada ya yang punya kebiasaan seperti itu? Teman saya ada yang suka banget sama selimut kesayangan ketika bayi. Hingga umur kepala 3, selimut itu selalu menemani tiap tidur. Bau dan warna kain sudah pudar dimakan usia. Tapi entah kenapa, ia merasa nyaman ketika tidur berselimutkan kain kumal itu.

Kalau saya merasa aneh tiap bepergian, ke kantor atau pergi ke luar dari rumah tanpa cincin dan gelang. Ada yang tak enak rasanya, ganjil. Pernah suatu ketika saya lupa memakai gelang dan cincin. Akhirnya saya mampir ke mall terdekat membeli barang itu. Haha...rasanya kurang percaya diri. Seperti jimat saja. Demikian pula ada salah satu teman saya yang lain, merasa tak berarti bila bepergian tak memakai pensil alis. Walah...!

Jangankan kita yang sudah dewasa, anak kecil, seperti keponakan saya yang berusia baru satu tahun saja sudah memiliki barang kesayangan, boneka Elmo. Semenangis apapun ia, apabila disodorkan bonekanya, ia akan memeluk erat dan tersenyum, meskipun kemudian....kembali menangis. Haha....lucu ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar