Minggu, 15 Juli 2012

i love this place...cerita perjalanan (1)

Oh iya kemarin aku meluangkan waktu untuk jalan-jalan ke kampung halaman dan beberapa kota kecil lain. Maka aku akan bercerita sedikit tentang itu. Kamis sore aku berangkat naik kereta Blora Jaya Express dari Semarang Tawang. Tiketnya lumayan mahal, lima puluh ribu. Tetapi terbayar dengan kondisi kereta yang lumayan nyaman, berAC, bebas asap rokok, bersih. Perjalanan sekitar tiga jam tak terasa melelahkan. Fun!

Yang selalu diingat orang ketika naik kereta ini adalah mereka bisa jajan nasi pecel Gambringan, yang sangat terkenal enak. Dengan kereta seperti ini, penjual hanya bisa menjajakan dagangannya dari luar pintu kereta yang terbuka beberapa menit saja. Harga pecel sangat murah, tiga ribu perak. Tetapi suasana dan rasa tak pernah berubah, tetap enak.

Malam itu aku menginap di rumah Ibu, di Kecamatan Randublatung, nama yang unik, dengan daerah dikelilingi kayu jati. Apakah menyeramkan? Sama sekali tidak. Karena hutannya tidak seperti hutan di luar jawa yang angker. Tetapi sangat familiar dan banyak orang datang dan pergi mencari kayu bakar, ranting kering hingga daun-daunan untuk kebutuhan sehari-hari. Yang membuatku tak tahan adalah cuaca. Di sini kalau malah hari terasa dingin tak terkira, tetapi di siang hari terasa panas menyengat. Satu lagi, air yang benyak mengandung kapur membuat usai mandi berasa kering. Tetapi....i love this place. Ijooo.......segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar