Minggu, 15 Juli 2012

karcis...cerita perjalanan (4-habis)

Tibalah saat aku harus pulang setelah liburan tiga hari. Liburan terlama di luar lebaran. Ibu sendiri sampai heran, aku bisa menghabiskan waktu cukup lama di rumah. Apalah itu yang pasti aku perlu melakukannya, dan senang. Kali ini aku naik kereta yang sama, Blora Jaya Express. Yang menarik adalah di kereta ini semua penumpang memakai karcis dengan nomor tempat duduk. Kereta sebelumnya tak memakai nomor, sehingga tiap masuk selalu berebutan mencari kursi. Lebih tertib. Good.

Apakah ada penumpang berdiri? Tentu saja masih boleh. Hanya saja sekarang ada pembatasan, per gerbong maksimal 10 orang saja. Wow, makin keren saja nih perusahaan kereta api ya? Lalu bagaimana para penumpang yang tidak dapat tiket? Jangan khawatir, pihak kereta api bekerjasama dengan perusahaan travel telah menyiapkan mobil untuk penumpang yang perlu pergi hari itu juga dengan tiket seharga sama dengan tiket kereta api.

Sepupu saya tidak mendapat tiket kereta, sehingga ia memilih naik travel ke Semarang. Alhamdulilah Bapak telah membeli tiket dari pukul 11 siang dengan jadwal pemberangkatan kereta pukul 13.22 WIB. Karena pembelian tiket lokal hanya bisa dilakukan di hari yang sama. Jadi kami tak diperkenankan membeli tiket jauh hari sebelum jam pemberangkatan. Begitulah.

Over all aku sangat menikmati perjalanan kali ini. Mumpung mobil masih di bengkel, sengaja aku menikmati perjalanan, berlibur, silaturahmi kepada orang tua, menengok kampung halaman dan saudara. Semoga memperlancar rejeki. Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar