Minggu, 15 Juli 2012

hutan jati...cerita perjalanan (2)

Paginya aku sekeluarga melakukan perjalanan ke Solo. Sudah lama aku menginginkan perjalanan melewati hutan dari Randublatung ke Solo melalui Sragen. Amazing. Sepanjang perjalanan tak putus-putusnya hutan jati di kiri kanan jalan. Dengan jalan beraspal setengah mengelupas, lubang di sana-sini, rusak di hampir semua jalan, membuat perjalanan memakan waktu sekitar 5 jam untuk sampai Solo.

Sepertinya dari tahun lalu aku pulang, jalan Randublatung-Purwodadi ini tak pernah bagus. Selalu saja ada perbaikan jalan, dan tak pernah mulus. Mungkin itu seninya untuk melewati jalur ini ya? Haha....kita harus extra sabar dan extra koin, karena di tiap jalur buka tutup pasti ada yang menadah. Kecepatan tak bisa lebih dari 40km per jam. So slowly kan? Asik.

Indonesia kaya kan ya? Dan penduduknya luar biasa. Saya tak tahu rasanya tinggal di tengah hutan, dengan tetangga yang hanya beberapa orang, penerangan minimalis, hidup jauh dari kerlap-kerlip lampu. Belum lagi signal ponsel yang kadang tertera sos di layar. Faktanya, di sepanjang jalan Purwodadi-Sragen, ada banyak kehidupan. Pasar tumpah, rumah sederhana, toko sederhana, luar biasa. Tetapi motor yang lalu lalang di depanku motor baru semua. Wah, mereka kaya juga tampaknya. Seru kan ya? Itulah Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar