Minggu, 22 Juli 2012

mukena di mobil

Tadi sewaktu jalan dengan seorang teman, ia nyeletuk: tumben di mobilmu ada mukena? Makjleb. Haha...iya ya, moment puasa seperti ini memang membuat sebagian orang mendadak religius. Makanya Ramadhan banyak yang ngangenin, karena susasa seperti ini mengetuk pintu hati orang yang selama ini mengaku terlalu sibuk dengan pekerjaan, dan sejuta alasan lain lagi.

Saya mungkin terbawa suasana itu. Alasan saya? Karena aneh sih, kalau saya berpuasa tetapi sholatnya bolong-bolong, merasa tidak afdol. Lagian peraturan beberapa perusahaan lebih longgar saat bulan Ramadhan. Misalnya datang lebih awal dan pulang lebih pagi pula. Kemudian beberapa resto juga tutup, sehingga aktivitas berlebih yang selama ini dilakukan, menjadi berkurang. Akibatnya banyak waktu sela, dan apalagi hal paling baik yang bisa dilakukan selain beribadah kan? Ahaiy!

By the way, mudah-mudahan sih ini bisa berlangsung seterusnya (harapan awal selalu di bulan ramadhan :p). Karena beribadah yang tulus tak bergantung pada hari apa, bulan apa, dan kapan. Tetapi setiap saat, ketika kita memang harus berkomunikasi dengan-Nya. Amienn....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar