Kamis, 19 Juli 2012

hujan pertama di Juli

Pukul empat lebih lima belas menit sore hari, waktu hujan turun pertama kalinya di bulan Juli ini. Tadi pagi sewaktu saya bangun tidur, cuaca di luar rumah terlihat mendung. Adem rasanya. Alhamdulillah sepanjang perjalanan hari ini lancar. Meski mobil masih dalam kondisi tak ber-AC, cuaca yang tidak begitu panas mendukung aktivitas lapangan pekerjaanku.

Enaknya kalau hujan begini, tiduran ya? Tetapi masih masuk jam kantor, rasanya berdosa untuk tidur jam segini. Lalu ngapain? Karena hutang tulisan masih banyak, ya sudahlah, akhirnya menulis menjadi pilihan favoritku, sekalian menunggu teman pulang kerja. Apalagi aktivitas kantor konsultan masih sepi. Jadi saya memilih menulis, hitung-hitung melatih pikiran.

Yang paling menyenangkan ketika hujan deras seperti ini adalah, memarkir mobil di halaman. Kebetulan saya tadi batal nyuci mobil. Kalau kejadian, bisa kecewa dua belas haha. Jadi bersih lagi nanti.  Mudah-mudahan saja jalanan lancar, tidak macet. Karena biasanya orang cenderung menunda kepulangan jam kerja, menunggu hujan reda. Begitu reda, wah...semua berdesakan di jalan raya. Alamak!

Seneng ya? Setelah sekian lama kering kerontang, hari ini hujan deras, aman lagi. Maksudnya tak bercampur dengan angin, petir. Hujannya romantis. Ihirr.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar